Blog Informasi Untuk Indonesia Rotating Header Image

2PM Tetap Eksis Sejak 2008

2pm second 2PM Tetap Eksis Sejak 2008Boyband Korea seolah tak pernah ada habisnya. Setiap saat selalu saja muncul nama-nama baru di jagat hiburan. Tapi tidak banyak yang mampu mempertahankan eksistensinya ditengah gempuran persaingan yang luar biasa. Lain halnya dengan 2PM. Boyband asal Seoul, Korsel ini berhasil menunjukkan eksistensi yang tiada habisnya sejak pertama kali dibentuk pada tahun 2008.

2PM berada di bawah manajemen artis JYP Entertainment. Pada awalnya grup ini terdiri dari 7 anggota, namun sekarang hanya terdiri dari 6 anggota. Jaebeom mengumumkan dirinya keluar dari 2PM pada September 2009, setelah adanya kontroversi mengenai komentar negatif yang dibuatnya mengenai Korea lima tahun yang lalu diketahui publik. Sekarang 2PM terdiri dari 6 anggota yaitu : Junsu, Junho, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, dan Chansung.

Bersama-sama 2AM, 2PM adalah salah satu dari dua subgrup yang dibentuk dari boy band One Day. Grup ini pertama kali melakukan debutnya pada 4 September 2008 dengan lagu “10 Jeom Manjeome 10 Jeom” yang menonjolkan gaya tari akrobatik dan b-boy.

Selain Nichkhun, anggota 2PM merupakan hasil audisi yang dilakukan JYPE, dan menerima pelatihan keras dari JYPE. Hari-hari pelatihan keras yang  mereka jalani dijadikan acara dokumenter pelatihan bintang baru Hot Blood Men yang ditayangkan Mnet. Anggota waktu itu berjumlah 13 orang. Pilihan pemirsa nantinya membuat 3 anggota dikeluarkan. Mereka kemudian dibagi menjadi 2AM yang menonjolkan kemampuan vokal dam 2PM yang menonjolkan kemampuan tari dan B-Boy akrobatik.

Berikut ini adalah profil dari para personil & mantan personil 2 PM :

  • Junsu
Nama lengkap: Kim Junsu
Tanggal lahir: 15 Januari 1988 (umur 23)
Posisi: vokalis utama
  • Nichkhun
Nama lengkap: Nichkhun Buck Horvejkul
Tanggal lahir: 24 Juni 1988 (umur 23)
Posisi: vokalis
Profil: Nichkhun lahir di Rancho Cucamonga, California, warga negara Amerika Serikat keturunan Thai dan Tionghoa. Masa kecil dihabiskannya di Thailand dan California, serta bersekolah di Selandia Baru. Sekembalinya di Amerika Serikat, agen bakat JYP Hollywood, California menemukannya ketika Nichkhun–waktu itu murid Sekolah Menengah Atas Los Osos–sedang melihat Festival Musik Korea di Los Angeles.[2]
  • Taecyeon
Nama lengkap: Ok Taecyeon
Tanggal lahir: 27 Desember 1988 (umur 22)
Posisi: rapper utama
  • Wooyoung
Nama lengkap: Jang Wooyoung
Tanggal lahir: 30 April 1989 (umur 22)
Posisi: vokalis utama, penari
  • Junho
Nama lengkap: Lee Junho
Tanggal lahir: 25 Januari 1990 (umur 21)
Posisi: vokalis utama, penari utama
  • Chansung
Nama lengkap: Hwang Chansung
Tanggal lahir: 11 Februari 1990 (umur 21)
Posisi: vokalis, rapper
Mantan Personil :
  • Jaebeom
Nama lengkap: Park Jaebeom/Jay Park
Tanggal lahir: 25 April 1987 (umur 24)
Posisi: pemimpin, vokalis utama, rapper

Related posts:

  1. SNSD’s Jessica & 2PM’s Taecyeon bersama-sama berada di Jepang
  2. Berikan layanan istimewa agar pelanggan salon kecantikan tetap setia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>