Blog Informasi Untuk Indonesia Rotating Header Image

Berbagai Jenis Sepatu Wanita

Ada banyak sekali sepatu maupun sendal wanita dengan berbagai model dijual di pasaran. Mungkin Anda sudah cukup hafal dengan bentuk-bentuknya. Tapi apakah Anda sudah tahu nama khusus untuk berbagai jenis sepatu itu?

Periksa kembali rak sepatu Anda & mulailah “mengenali” sepatu-sepatu yang Anda miliki. Berikut ini berbagai nama & penjelasan jenis sepatu wanita yang mungkin Anda sering pakai tapi belum tahu namanya.

292mgbn Berbagai Jenis Sepatu WanitaOpen Toe Shoes

Sepatu jenis ini ujungnya terbuka sehingga jari kaki seperti ibu jari dan jari telunjuk terlihat. Bagian belakang pada umumnya tertutup, sehingga baik digunakan pada acara formal atau informal. Keuntungan menggunakan sepatu ini adalah kaki tidak berkeringat sehingga lebih nyaman. Nama lain dari open toe yang lebih populer adalah peep toe.

Pump Shoes

Pump shoes secara bahasa berarti “sepatu labu”. Disebut demikian, karena ujung sepatu ini menyerupai buah labu, berbentuk setengah bundar. Sepatu jenis ini cocok bila dikombinasikan dengan rok mini karena bentuk haknya membuat si pemakai terlihat lebih seksi.

Sling Back Shoes

Jenis ini dicirikan dengan adanya tali yang melilit di pergelangan kaki. Sering juga disebut sepatu sandal. Cocok digunakan dengan rok model A-line sehingga dapat memberi kesan feminim pada penampilan anda. Tali yang melingkar di pergelangan kaki akan mengurangi resiko terkilir /keseleo bila Anda terjatuh.

Wedge Heel

Sepatu ini dapat diperuntukkan bagi anda yang merasa tidak nyaman dengan sepatu berhak kecil. Wedge Heel adalah jenis sepatu dengan hak yang mempunyai ukuran yang sama dari depan sampai belakang dan menyatu dengan sol sepatu. Hak sepatu ini tidak mudah patah dan cocok bagi anda yang memiliki berat badan lebih. Bentuknya seringkali simple & terkesan santai, cocok untuk digunakan untuk sekedar jalan-jalan.

Kitten Heel

Bukan berarti sepatu yang mirip anak kucing. Jenis yang satu ini adalah sepatu dengan hak rendah. Lebih cocok bila digunakan dalam acara-acara kasual.

Stiletto

Dengan bagian depan yang runcing dan hak yang tinggi runcing, sepatu ini cocok bila anda menggunakan gaun dalam acara pesta karena dapat menimbulkan kesan feminim dan seksi. Sepatu jenis ini tidak pernah ketinggalan jaman. Umumnya digunakan untuk ke kantor.

Selop

Disebut juga dengan slipper. Selop dengan bagian belakang terbuka dan menyerupai sandal ini dapat digunakan bila anda ingin tampil santai tetapi ingin tetap berkesan sopan. Selop sangat populer di Jawa karena menjadi 1 kesatuan yang umum digunakan dengan pakaian tradisional Jawa, baik bagi laki-laki maupun perempuan.

Boots

Sepatu yang tertutup keseluruhan. Boots ada yang hanya sampai pergelangan kaki, sampai setengah betis dan ada yang setinggi lutut. Sepatu ini sangat cocok bila dipadukan dengan celana jeans ataupun rok mini.

Sports

Sering disebut dengan sepatu kets. Sepatu yang biasa digunakan saat berolahraga. Umumnya bertali, tapi dewasa ini banyak produsen sepatu kets wanita yang talinya digunakan sebagai aksesoris belaka.

Loafer

Loafer adalah sebutan untuk sepatu pantofel. Jenis loafer untuk wanita biasanya berhak tapi tidak terlalu tinggi. Haknya berbentuk kotak dengan bentuk sepatu yang tertutup.

Flat Shoe

Sepatu jenis ini adalah sepatu yang paling santai & menjadi favorit para remaja. Sepatu didesain dengan bentuk datar tanpa hak. Ada yang berbentuk tertutup, tapi ada juga yang dibuat terbuka di bagian depan seperti peep toe.

Keywords untuk artikel ini:

Related posts:

  1. Wanita Harus Punya
  2. Cara Membersihkan Noda Pada Bahan Suede
  3. Bagaimana Ciri-Ciri Wanita Hamil

Comments are closed.