Blog Informasi Untuk Indonesia Rotating Header Image

Diet Anti Selulit

 Diet Anti SelulitSelulit bisa jadi penghalang kecantikan kulit. Khususnya bagi wanita, hal ini tentu akan sangat mencemaskan.

Tidak banyak yang tahu kenapa selulit bisa terjadi. Karena itulah, mungkin tanpa sadar kita banyak mengkonsumsi makanan yang memicu terjadinya selulit.

Well, jadi kita harusnya tahu makanan apa saja yang harus dikurangi konsumsinya agar selulit tidak merusak kecantikan kulit kita.

1. Gula

Kadar gula dalam darah tidak hanya memicu penyakit serius seperti diabetes, tapi juga dapat menghambat sirkulasi darah. Hal ini juga membuat serat-serat kolagen di arteri/pembuluh darah mengeras sehingga menimbulkan selulit. konsumsi gula sebanyak 300 KKal sama artinya dengan peningkatan 140% radikal bebas dalam tubuh. Jadi cobalah untuk mengurangi konsumsi gula atau mengganti gula biasa dengan gula rendah kalori.

2. Lemak Jenuh & Lemak Trans

Lemak jenis ini akan melipatgandakan radikal bebas dalam tubuh. Lemak jenuh & lemak trans dapat ditemukan pada produk-produk hewani seperti daging, mentega, margarin, dll. Batasi konsumsinya hanya 30% lemak trans dan 10% lemak jenuh dari asupan gizi harian Anda.

3. Kafein

Siapa sih yang tidak suka kopi? Sebagian besar orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan pasti suka kopi. Kopi baik untuk tubuh bila konsumsinya tidak berlebihan. Batasi konsumsi kopi Anda kurang dari 3 gelas per hari untuk memperlancar sirkulasi & metabolisme tubuh. Lebih dari itu efeknya justru kurang baik bagi tubuh.

4. Refined Carbohydrate

Apa itu refined carbohydrate?  Ini adalah zat karbohidrat yang bisa Anda temukan pada nasi, pasta, gula & roti putih. Jenis karbohidrat seperti ini akan memanipulasi seolah tubuh mendapatkan banyak glukosa sehingga secara otomatis tubuh akan melepaskan zat insulin sebagai penyeimbang. Dengan begitu glukosa akan tersimpan sebagai timbunan lemak yang akan menimbulkan garis-garis selulit yang merusak kecantikan kulit. Untuk cara aman sebaiknya ganti sumber karbohidrat sehari-hari dengan makanan berbahan gandum atau oat.

5. Garam

Garam bisa menimbulkan selulit? Yup, ketika kita mengkonsumsi terlalu banyak zat garam maka tubuh akan menetralisir dengan menahan cairan yang ada di dalam tubuh sehingga timbullah selulit yang menodai kulit cantik kita. Karena itu badan kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) menyarankan untuk membatasi konsumsi garam kurang dari 5gr saja per hari.

Ayo kita mulai hidup sehat & jangan biarkan selulit mengurangi kecantikan kulit Anda!

Related posts:

  1. 5 Makanan Pemicu Selulit
  2. Fungsi Lain Garam Selain Pelengkap Masakan
  3. Bagaimana Menjaga Kesehatan Kulit Wajah?
  4. Nasehat Orang Tua Bagi Kecantikan
  5. Manfaatkan Wanginya Sabun Herbal Untuk Meraih Keuntungan
  6. Mandi Yang Menghilangkan Rasa Lelah
  7. Yang Wajib Diketahui Coffee Lovers
  8. Masker Buah Alami, Kulit Sehat Alami
  9. Perawatan Tepat Emas & Perak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>