Blog Informasi Untuk Indonesia Rotating Header Image

Dingin Yogurtnya, Hangat Profitnya

frozen yogurt1 200x300 Dingin Yogurtnya, Hangat Profitnya

Awalnya yoghurt lebih banyak dikenal masyarakat sebagai kudapan kesehatan bagi kalangan orang tua. Hal ini disebabkan karena rasa asamnya yang khas kurang diminati oleh kalangan muda. Terlebih saat itu model penyajian yang dianggap kurang trendy.

Namun beberapa tahun belakangan ini status yoghurt mulai bergeser bukan lagi sekedar kudapan orang tua. Proses pengolahan dengan menggunakan mesin soft ice cream, menjadikan yoghurt tampil menarik dan lebih lembut tanpa mengurangi khasiatnya. Ditambahkan pula aneka pilihan topping menjadikannya lebih kaya cita rasa. Yoghurt semacam ini dinamai frozen yoghurt atau lebih dikenal dengan istilah froyo. Kini mengkonsumsi frozen yoghurt sudah menjadi gaya hidup masyarakat metropolitan.

Beberapa tahun belakangan, gerai-gerai frozen yoghurt bermunculan di berbagai mall-mall besar di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Makasar. Ramainya pelanggan yang didominasi pasangan muda dan keluarga terutama di akhir pekan.

Namun sayang, harga yang ditawarkan gerai-gerai tersebut cukup membuat konsumen merogoh isi kantong mereka dalam-dalam. Adalah Maya Indraswari, pemilik Happy Froyo, menangkap peluang bisnis frozen yoghurt dengan harga yang jauh lebih bersahabat.

Menurut Maya, yang juga anggota mastermind TDA Depok, pemain frozen yoghurt didominasi oleh franchise asing yang menjual paket investasinya ratusan juta bahkan hingga milyaran rupiah untuk membuka sebuah gerai. Untuk itulah Happy Froyo menawarkan business opportunity bagi semua orang yang ingin memiliki bisnis frozen yoghurt ini. Hanya dengan Rp. 50 juta, calon pengusaha sudah bisa memulai membuka gerai Happy Froyo.

“Harapan saya, Happy Froyo sebagai ide kreatif anak negeri sendiri dapat merangsang pengusaha-pengusaha baru yang ingin memulai bisnis froyo” demikian ujar Maya. “Kami juga telah bekerja sama dengan peternak susu sapi lokal untuk memasok fresh yoghurt secara rutin.”

Soal kualitas dan rasa berani diadu, demikian ujarnya disela-sela percakapan yang dilakukan di outletnya yang berlokasi di Blok M Square lt. 5, Jakarta. Pengiriman bahan baku untuk para mitra dalam kondisi beku pun sudah disiapkannya demi menjaga kualitas kesegaran yoghurt dan keseragaman rasa.

Calon mitra cukup mencari lokasi yang cocok dengan luas area 2×2 meter dan menyediakan 1 atau 2 orang tenaga kerja. Pihak Happy Froyo akan menyediakan booth, mesin, bahan baku, perlengkapan dan peralatan, alat promosi serta SOP.

“Booth kami design semenarik mungkin dengan warna dan pencahayaan yang membuatnya lebih eye catching” jelas Maya. Konsep booth diyakininya dapat menekan biaya operasional ketimbang konsep café seperti kebanyakan yang ada. Menariknya, para mitra tidak dikenakan biaya-biaya lain seperti franchise fee dan royalty fee.

Happy Froyo dalam penyajiannya hanya menawarkan personal cup size, namun demikian tidak menutup kemungkinan bagi para mitra untuk memodifikasi ukuran cup sesuai dengan kebutuhan konsumen mereka. Soal harga, mitra juga dapat menentukan harga jualnya, asalkan tentunya masih didalam batasan range harga yang dipatok oleh pusat yaitu Rp. 11rb – Rp. 15rb/cup.

Dengan profit margin 50%, dimungkinkan sekali mitra dapat mencapai ROI dalam waktu kurang dari 1 tahun. “Saya optimis bisnis ini bukanlah bisnis musiman, karena masyarakat kita sudah semakin pintar dalam memilih jajanan yang menyehatkan”, kata Maya. Jika tertarik, calon mitra dapat menghubungi Maya di 0812 3351 3214 atau 0819 3791 5707. “Mari kita marakkan usaha bangsa sendiri” tandasnya.

Alamat Happy Froyo
Jl. Tebet Barat Raya No. 102 Blok B, Lt Dasar No. 7
Telp. Fax : 021 – 62 21 8311 488
Email : happyfroyo@gmail.com

Related posts:

  1. Asyik, ada tiga minuman dalam satu kemitraan
  2. Program Waralaba Apotek Century
  3. Landak Mini, Tajam Durinya, Tajam Profitnya
  4. Ternyata, si pelepas dahaga itu pembawa laba
  5. Susu Kedelai, Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan
  6. Waralaba lele yang makin mengundang selera
  7. Kemitraan bakmi yang investasi awalnya bisa dicicil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>