Blog Informasi Untuk Indonesia Rotating Header Image

PM Cantik yg hot Pilih Urus Banjir daripada Malaysia

Yingluck Shinawatra PM Cantik yg hot Pilih Urus Banjir daripada Malaysia

PM Yingluck Shinawatra

Perdana Menteri Thailand, Yingluck Shinawatra memutuskan untuk membatalkan kunjungan resminya ke dua negara, Malaysia dan Singapura yang diagendakan minggu ini. Ini karena banjir.

Seperti dimuat The Star, Senin 10 Oktober 2011, PM cantik itu sebenarnya dijadwalkan mengunjungi Malaysia  besok, dan hari berikutnya ia akan terbang ke Singapura. Kunjungan itu dalam rangka memperkenalkan diri setelah menduduki kursi nomor satu dalam pemerintahan Thailand.

Apa daya, krisis akibat banjir di Thailand menghalanginya pergi. Belum ditentukan jadwal pengganti kunjungan adik mantan PM Thailand, Thaksin Shinawatra itu.

Seperti apa kondisi banjir yang memaksa PM Thailand tetap tinggal di negaranya?

Untuk diketahui, banjir besar melanda 30 dari 77 provinsi di Thailand, khususnya di wilayah utara. Sekitar 40 persen wilayah Thailand menjadi korban.

Banjir juga memakan banyak korban jiwa, setidaknya 261 orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara, 2,3 juta penduduk dan lebih dari 10.000 desa juga terdampak banjir. Banjir yang telah melanda Negeri Gajah sejak akhir Juli lalu, saat ini berada dalam level kritis. Banjir juga memutus lalu lintas sejumlah jalan tol. Kuil Buddha di Ayutthaya juga terendam banjir.

Sementara, seperti dimuat situs CBC, Yingluck memperingatkan rakyatnya bahwa, Bangkok — ibu kota negara — juga terancam terendam banjir.

Dalam sebuah siaran radio, Sabtu lalu, Yingluck mengatakan, pemerintah berharap menghentikan krisis akibat banjir dengan cara mengerahkan 400 pompa air di sepanjang Sungai Chao Phraya, yang alirannya melalui Bangkok. Pompa itu akan mengalirkan air bah ke laut.

Sementara, tujuh kanal akan digali di luar kota Bangkok. “Volume air sungguh luar biasa dan di luar perkiraan,” kata Yingluck. “Ini akan berakibat langsung ke Bangkok.”

Di lokasi terpisah, Gubernur Bangkok, Sukhumbhand Paripatra mengatakan,  situasi di ibukota masih terkontrol. Ribuan karung pasir telah ditumpuk di sepanjang tepian sungai.

Namun, dia tekah memerintahkan para pejabat kota untuk mempersiapkan evakuasi. Pemerintah kota juga telah mengumpulkan persediaan makanan darurat dan air.

Related posts:

  1. Asiknya berduaan saat banjir, tapi akhirnya
  2. Hot Cewek Cewek Cantik Roknya Ketiup Angin
  3. [HOT News] Beradar Video Diduga Anggota DPR Ciuman di Lift
  4. Yuk MENGINTIP ABG MALAYSIA YANG LAGI DUGEM, Sexy gan
  5. BlackBerry ‘Made In Malaysia’ Sudah Jejali Pasar Indonesia
  6. detik detik Marco Simoncelli Meninggal pada saat pertandingan Motogp Sepang Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>