Blog Informasi Untuk Indonesia Rotating Header Image

Wabah Narsis Kuasai Politik Indonesia

Dunia politik di Indonesia kini tengah dilanda fenomena aneh berupa wabah narsis (memuja diri sendiri). Padahal politik narsis tak produktif untuk pembangunan bangsa dan negara.

“Di dunia politik kita kini terlalu banyak narsisnya, yang kemudian memunculkan politik pencitraan,” ujar Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dalam pada pembukaan Musyawarah Wilayah II Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Utara di Medan, Jumat (8/10) malam.

Menurut Anis, politik narsis cenderung suka memperlihatkan kesibukannya dan senang disanjung. “Politik semacam ini cenderung suka memperlihatkan kita ini selalu sibuk, telah banyak berbuat, dan senang disanjung untuk hal-hal yang tidak kita lakukan. Kita mempertontonkan kesibukan, tetapi sesungguhnya kita tidak produktif,” katanya pedas.

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, bangsa Indonesia akan mampu menghasilkan sesuatu yang besar jika politik narsis dihilangkan. “Jika narsisme bisa dihilangkan, Insya Allah kita akan memiliki obsesi yang besar untuk kepentingan bangsa dan negara ini,” imbuhnya nya.

Selain wabah narsis, dunia politik Indonesia juga dihinggapi penyakit “cepat puas” dan cenderung selalu merasa diri sendiri lebih hebat dibandingkan yang lain.

Ia mengaku pernah dimintai saran seorang kepala daerah di Yogyakarta yang akan didaulat menerima penghargaan sebagai pahlawan antikorupsi. “Saya sarankan untuk ditolak, karena apa yang telah beliau lakukan merupakan hal yang sangat biasa dan tidak perlu dihargai sedemikian rupa. Seseorang bisa disebut pahlawan jika dia orang biasa tetapi mampu melakukan hal-hal yang tidak biasa,” katanya.

Dia mengajak kader-kader PKS melakukan hal-hal besar, tidak cepat berpuas diri dan tidak perlu merasa harus dihargai. (Ant)

Related posts:

  1. Bukan cuma manusia yang suka narsis, kucingpun juga
  2. BlackBerry ‘Made In Malaysia’ Sudah Jejali Pasar Indonesia
  3. Bintang JAV keturunan Indonesia [Kojima Haruna]
  4. foto-foto Close UP Maria Selena Puteri Indonesia 2011
  5. Pemerkosaan Masal Warga Keturunan Tionghoa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>